Rekomendasi Mesin Egg Tray Terbaik | TELP: 0812-3131-6315

Memilih mesin egg tray merupakan salah satu cara paling tepat untuk mendapatkan mesin kualitas terbaik agar bisa menghasilkan produksi wadah rak baki telur yang bagus. Harga mesin egg tray ditawarkan sangat terjangkau. Oleh karena itu, rekomendasi mesin rak telur terbaik adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan mesin egg tray cocok untuk usaha bisnis.

Mesin rak telur adalah alat mencetak egg tray yang dapat menghasilkan wadah baki telur mencapai ribuan pcs dalam setiap jam. System pengoperasian dilakukan secara otomatis hingga bisa bekerja terus menerus. Bahan baku untuk cetak rak telur tersebut dari kardus, kertas, karton atau duplek bekas. Kemudian diolah menggunakan mesin hingga memproduksi wadah baki rak telur yang berkualitas.

Rekomendasi Mesin Egg Tray, Mesin Egg Tray, Jual Mesin Rak Telur, Harga Mesin Rak Telur

Mesin Egg Tray

Mesin egg tray atau lebih dikenal mesin rak telur merupakan salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengusaha ayam, bebek dan sebagainya. Kegunaan mesin egg tray yaitu alat untuk memproduksi pembuat baki telur yang dapat mencetak ribuan pcs per jam.

Harga mesin egg tray ditawarkan sangat bervariasi tergantung kapasitas yang diinginkan. Ada beberapa kapasitas mesin egg tray yang telah disediakan, diantaranya 500 perjam, 1000 per jam, 1500 per jam, 2000 per jam, 3000 per jam hingga 5000 per jam.

Mesin Pembuat Baki Telur

Mesin pembuat baki telur menjadi solusi bagi Anda yang memiliki kebutuhan rak telur dalam jumlah besar dan bisnis baki telur memang sangat menggiurkan. Pasalnya, setiap produksi wadah rak telur dengan ukuran seperti 30 x 30 cm yang bisa menampung 30 butir, akan bisa menghasilkan profit puluhan hingga ratusan juta perbulan. Apalagi kalau kita mampu menyediakan bermacam-macam bentuk tray sesuai kebutuhan pasar, seperti tray atau rak telur untuk ayam, bebek, itik, telur puyuh, sol sepatu, baki minuman, dan lainnya dengan menggunakan mesin egg tray, tentu keuntungan yang didapatkan sangat besar.

Workshop Mesin Rak Telur, Jual Mesi Rak Telur, Pembuat Mesin Rak Telur, Mesin Egg Tray, Harga Mesin Egg Tray

Pabrik pembuat mesin baki atau rak telur bisa dapatkan disitus ini. Anda bisa menghubungi nomor kontak yang telah disediakan untuk berkonsultasi atau membeli mesin egg tray dengan kapasitas tertentu.

Ilustrasi Sistem Kerja Mesin Egg Tray

Berikut ini adalah ilustrasi gambar sistem kerja mesin egg tray secara full sistem. Bahan baku berupa kardus bekas dengan beberapa bahan campuran lainnya dimasukkan kedalam mesin crusher, dalam proses ini semua bahan baku akan dihancurkan menjadi serpihan kecil-kecil yang kemudian masuk kedalam mesin pengaduk atau mixer.

Didalam mixer, serpihan bahan baku tadi akan dicampur dengan air dan diaduk terus menerus sehingga menghasilkan bubur kertas dengan kekentalan sesuai dengan standart yang kita inginkan.

Lebih jelasnya, Anda bisa melihat pada gambar ilustrasi dibawah ini:

Ilustrasi Rancangan Mesin Egg Tray, Mesin Rak Telur, Pabrik Mesin Egg Tray, Fabrikasi Mesin Rak Telur, Vestray

Penjelasan Bagian-bagian dari Mesin Rak Telur Vestray

Jika Anda masih bingung dengan gambar ilustrasi plan pabrik rak telur yang kami sajikan diatas, ada baiknya Anda membaca penjelasan yang kami berikan dibawah ini mengenai bagian-nbagian dari mesin rak telur.

Mesin Crusher (Mesin Penghancur Kardus dan Kertas)

Crusher Vestray, Mesin Penghancur Kardus, Mesin Penghancur Kertas, Mesin Crusher Rak Telur

Mesin crusher merupakan mesin penghancur bahan baku berupa kertas dan kardus bekas. Pada mesin ini juga dilengkapi dengan sistem penyaringan kotoran yang biasanya terdapat pada kardus bekas, seperti: staples dan isolasi kardus. Sehingga serpihan kertas dan cacahan kardus yang dikeluarkan dari mesin crusher ini sudah bersih dari kotoran besi dan plastik.

Mesin crusher yang digunakan adalah tipe drum cage dengan roll blade conveyor crusher berbahan wetted mild steel finish cat.

Mesin Pengaduk atau Mixer

Mixer merupakan mesin yang digunakan untuk mengaduk bahan baku yang sudah dihancurkan oleh mesin crusher dicampur dengan air sampai menjadi bubur kertas dengan kekentalan yang sesuai dengan standart yang kita inginkan.

Berat rak telur bisa ditentukan dari kekentalan bubur kertas pada mesin pengaduk ini, kita bisa mengatur rak telur yang akan dihasilkan nanti memiliki berat 110 gram, 120 gram, 130 gram, 140 gram, atau lebih dari 150 gram.

Buffering Tank / Tangki Bahan Tambahan

Beberapa perusahaan pabrikan rak telur ada yang memiliki bahan kimia tambahan untuk meningkatkan kekuatan, kualitas, dan produktifitas. Bahan tambahan ini atau racikan bahan rahasia ini biasanya dicampurkan pada tangki buffer atau buffering tank.

Kami sudah menambahkan tangki buffer ini kedalam paket mesin yang kami sediakan. Jadi Anda akan mendapatkannya jika membeli satu set mesin egg tray ditempat kami.

Bagaimana jika tidak memiliki racikan bahan kimia tambahan? tenang saja, buffering tank ini tetap bisa digunakan sebagai tangki tampungan stok bubur kertas yang sudah kita buat, sehingga mesin forming akan tetap bisa bekerja secara terus menerus dan mesin crusher bisa beristirahat atau kita matikan jika stok bubur kardus sudah maksimal. Hal ini membuat pemakaian listrik menjadi lebih irit daripada harus menyalakan mesin crusher terus menerus.

Slurry Pump

Slurry pump merupakan mesin pompa khusus digunakan untuk menyedot dan mengalirkan bubur dari mesin crusher ke mesin mixer dan mesin forming. Pompa slurry inilah yang membuat sirkulasi bubur kardus dapat terus mengalir selama proses produksi berlangsung.

Mesin Forming

mesin forming rak telur, mesin pencetak rak telur ayam, mesin pencetak rak telur bebek, mesin pencetak rak telur puyuh

Mesin forming merupakan mesin pencetak rak telur atau egg tray. Mesin pencetak rak telur ini mampu memproduksi sesuai dengan kapasitas yang sudah kita tentukan saat membeli mesin egg tray, mulai dari kapasitas 500 tray perjam, 1000 tray perjam, 1500 tray perjam, 2000 tray per jam, 2500 tray per jam, 3000 tray per jam, 4000 tray per jam, 5000 tray per jam, hingga kapasitas 6000 tray per jam.

Mesin forming dapat mencetak beragam jenis tray, tidak hanya untuk tray telur ayam saja, tapi bisa juga mencetak rak telur bebek, rak telur puyuh, dan lainnya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengganti matras cetakan tau molding.

Kami juga menyediakan moulding rak telur sesuai dengan kebutuhan Anda.

Rekomendasi Mesin Egg Tray

Ada beberapa rekomendasi mesin egg tray yang dapat kami sampaikan sebelum memilih mesin pembuat rak telur untuk bisnis usaha, diantaranya:

Mesin Egg Tray Kapasitas 500 Per Jam

Mesin egg tray kapasitas 500 per jam dapat memproduksi cetak wadah baki telur mencapai 500-600 pcs. Harga mesin yang ditawarkan sangat terjangkau dan sangat cocok untuk bisnis usaha pembuat baki telur kertas untuk menyimpan berbagai macam telur, seperti telur ayam, bebek, telur asin, dan sebagainya.

Spesifikasi Mesin Egg Tray Kapasitas 500 per jam

Berikut ini adalah spesifikasi mesin egg tray dengan kapasitas per jam:

Mesin Crusher
Fungsi mesin crusher adalah alat untuk menghancurkan bahan baku pulp yang memiliki kapasitas 500 kg per jam. Mesin crusher yang digunakan adalah tipe drum cage dengan roll blade conveyor crusher berbahan wetted mild steel finish cat. Selain itu, ukuran dimensi Ø 500 mm x 800 mm disertai pipa air PVC Ø 2, motor listrik 5,5HP / 380V / 3 Phase, pipa spyer 2HP / 380V / 3 Phase dan system operasi secara otomatis.

Tangki Mixer
Tangi mixer berfungsi untuk mencampurkan bahan baku dengan air panas yang membentuk pulp yang dilengkapi dengan:

  • Tipe Tangki: Cones
  • Ukuran Dimensi: Ø 1300 mm x 1800 mm
  • Material tangki: agitator propeller + frame struktur: mild steel finishing cat.
  • Pipa Air Panas: Menggunakan HDPE Ø 2
  • Motor gear box agitator: 3 HP / 380 V / 3 phase

Tangki Buffer
Tangki buffer berfungsi untuk melarutkan pulp secara standarisasi yang telah ditambahkan bahan formula. Kelengkapan tangki buffer, yaitu:

  • Tangki yang digunakan : menggunakan tipe rectangular tank dengan agitator dan screen wire
  • Material tangka, agitator & wire screen : Mild steel finish cat
  • Ukuran Dimensi Tangki: 2000 x 1000 x 1000 mm
  • Sistem penggerak : motor 3 KW / 380 V / 3 Phase
  • Sistem pengerjaan : Dilakukan secara otomatis

Pompa Slurry
Fungsi pompa slurry adalah alat untuk memompa formula pulp yang diarahkan kebagian mesin forming egg tray. Tipe pompa yang digunakan memakai centrifugal pump yang bekerja secara otomatis dan bisa mencapai kapasitas 1 m3 per jam. Selain itu, dilengkapi system penggerak menggunakan motor 2 HP / 380V / 3 phase dan menambahkan pipa HDPE dengan ukuran suction dan discharge 2.

Mesin Forming Egg Tray
Mesin forming egg tray adalah alat yang berfungsi untuk mencetak bak telur yang dapat menghasilkan 500 hingga 600 pcs per jam. Mesin ini menggunakan system vacuum berkisar 20 HP/ 380 V/ 3 phace dengan system penggerak menggunakan motor 3HP.

Tambahan

  • Luas area produk mesin kurang lebih 6000 x 5800 mm
  • Kebutuhan listirik : 28,8KW

 

Mesin Egg Tray Kapasitas 1000 pcs Per Jam

Keunggulan mesin egg tray kapasitas 1000 pcs per jam dilengkapi komponen dan ukuran system pengoperasian yang berbeda dengan lainnya. System kerja mesin egg tray tersebut bekerja secara otomatis dan bisa menghasilkan cetak wadah baki telur mencapai 1000 pcs lebih dalam setiap jam. Harga mesin egg tray dengan kapasitas 1000 per jam lebih terjangkau.

Spesifikasi Mesin Egg Tray Kapasitas 1000 per jam

Adapun spesifikasi mesin egg tray yang berkapasitas 1000 per jam, adalah:

Mesin Crusher
Fungsi mesin crusher adalah alat untuk menghancurkan bahan baku pulp yang memiliki kapasitas 1000 kg per jam. Mesin crusher ini menggunakan tipe drum cage dengan roll blade conveyor crusher yang berbahan wetted mild steel finish cat dan memiliki ukuran dimensi Ø 500 mm x 800 mm. Selain itu, dilengkapi pipa air PVC Ø 2, motor listrik 5,5HP / 380V / 3 Phase, pipa spyer 2HP / 380V / 3 Phase dan system operasi secara otomatis.

Tangki Mixer
Tangi mixer berfungsi untuk mencampurkan bahan baku dengan air panas yang membentuk pulp yang dilengkapi dengan:

  • Tipe Tangki: Cones
  • Ukuran Dimensi: Ø 1500 mm x 2000 mm
  • Material tangki: agitator propeller + frame struktur: mild steel finishing cat.
  • Pipa Air Panas: Menggunakan HDPE Ø 2
  • Motor gear box agitator: 3 HP / 380 V / 3 phase

Tangki Buffer
Tangki buffer berfungsi untuk melarutkan pulp secara standarisasi yang telah ditambahkan bahan formula. Kelengkapan tangki buffer, yaitu:

  • Tangki yang digunakan : menggunakan tipe rectangular tank dengan agitator dan screen wire
  • Material tangka, agitator & wire screen : Mild steel finish cat
  • Ukuran Dimensi Tangki: 2000 x 1000 x 1000 mm
  • Sistem penggerak : motor 3 KW / 380 V / 3 Phase
  • Sistem pengerjaan : Dilakukan secara otomatis

Pompa Slurry
Fungsi pompa slurry adalah alat untuk memompa formula pulp yang diarahkan kebagian mesin forming egg tray. Tipe pompa yang digunakan memakai centrifugal pump yang bekerja secara otomatis dan bisa mencapai kapasitas 1 m3 per jam. Selain itu, dilengkapi system penggerak menggunakan motor 2 HP / 380V / 3 phase dan menambahkan pipa HDPE dengan ukuran suction dan discharge 2.

Mesin Forming Egg Tray
Mesin forming egg tray adalah alat yang berfungsi untuk mencetak bak telur yang dapat menghasilkan 1000 hingga 1500 pcs per jam. Mesin ini menggunakan system vacuum berkisar 20 HP/ 380 V/ 3 phace dengan system penggerak menggunakan motor 3HP.

Tambahan

  • Luas area produk mesin kurang lebih 6000 x 5800 mm
  • Kebutuhan listirik : 28,8KW

 

Mesin Egg Tray Kapasitas 1500 Per Jam

Wadah bak telur menjadi kebutuhan bagi setiap pengusaha telur yang akan digunakan untuk tempat penyimpanan telur pada saat dikirim ke berbagai toko maupun agen. Dengan demikian, pabrik pembuat mesin rak telur selalu melayani pemesanan mesin egg tray yang berkapasitas 1500 per jam. Sehingga perusahan bisa memproduksi cetak baki telur yang lebih banyak dalam setiap jamnya. Selain itu, dapat mengurangi biaya operasional yang tidak harus membeli rak telur.

Mesin egg tray kapasitas 1500 per jam tersebut dapat memproduksi wadah bak rak telur mencapai 1500 pcs per jam. Maka sangat mudah penyediaan stok barang secara terus menerus.

 

Spesifikasi Mesin Egg tray Kapasitas 1500 per jam

Sebagai berikut, spesifikasi mesin egg tray kapasitas 1500 per jam bahan referensi secara actual:

Mesin Crusher
Fungsi mesin crusher adalah alat untuk menghancurkan bahan baku pulp yang memiliki kapasitas 1000 kg per jam. Mesin crusher ini menggunakan tipe drum cage dengan roll blade conveyor crusher yang berbahan wetted mild steel finish cat dan memiliki ukuran dimensi Ø 700 mm x 1000 mm. Selain itu, dilengkapi pipa air PVC Ø 3, motor listrik 5,5HP / 380V / 3 Phase, pipa spyer 2HP / 380V / 3 Phase dan system operasi secara otomatis.

Tangki Mixer
Tangi mixer berfungsi untuk mencampurkan bahan baku dengan air panas yang membentuk pulp yang dilengkapi dengan:

  • Tipe Tangki: Cones
  • Ukuran Dimensi: Ø 1700 mm x 2000 mm
  • Material tangki: agitator propeller + frame struktur: mild steel finishing cat.
  • Pipa Air Panas: Menggunakan HDPE Ø 3
  • Motor gear box agitator: 3 HP / 380 V / 3 phase

Tangki Buffer
Tangki buffer berfungsi untuk melarutkan pulp secara standarisasi yang telah ditambahkan bahan formula. Kelengkapan tangki buffer, yaitu:

  • Tangki yang digunakan : menggunakan tipe rectangular tank dengan agitator dan screen wire
  • Material tangka, agitator & wire screen : Mild steel finish cat
  • Ukuran Dimensi Tangki: 2000 x 1000 x 1000 mm
  • Sistem penggerak : motor 3 KW / 380 V / 3 Phase
  • Sistem pengerjaan : Dilakukan secara otomatis

Pompa Slurry
Fungsi pompa slurry adalah alat untuk memompa formula pulp yang diarahkan kebagian mesin forming egg tray. Tipe pompa yang digunakan memakai centrifugal pump yang bekerja secara otomatis dan bisa mencapai kapasitas 1,5 m3 per jam. Selain itu, dilengkapi system penggerak menggunakan motor 3 HP / 380V / 3 phase dan menambahkan pipa HDPE dengan ukuran suction dan discharge 2.

Mesin Forming Egg Tray
Mesin forming egg tray adalah alat yang berfungsi untuk mencetak bak telur yang dapat menghasilkan 1500 hingga 1600 pcs per jam. Mesin ini menggunakan system vacuum berkisar 25 HP/ 380 V/ 3 phace dengan system penggerak menggunakan motor 3HP.

Tambahan

  • Luas area produk mesin kurang lebih 6400 x 6200 mm
  • Kebutuhan listirik : 22 KW

Mesin Egg Tray Kapasitas 2000 Per Jam

Manfaat dan kegunaan mesin egg tray kapasitas 2000 per jam memang hampir sama fungsinya. Akan tetapi dari segi ukuran tentu sangat berbeda. Mesin kapasitas 2000 ini bisa menghasilkan cetak wadah rak telur mencapai 2000 hinggai 2100 pcs perjam. Apabila mesin tersebut bekerja secara terus menerus maka produksi tray akan semakin banyak.

Spesifikasi Mesin Egg Tray Kapasitas 2000 Per jam

Berikut ini, spesifikasi mesin egg tray kapasitas 2000 per jam, yaitu:

Mesin Crusher
Fungsi mesin crusher adalah alat untuk menghancurkan bahan baku pulp yang memiliki kapasitas 1000 kg per jam. Mesin crusher ini menggunakan tipe drum cage dengan roll blade conveyor crusher yang berbahan wetted mild steel finish cat dan memiliki ukuran dimensi Ø 900 mm x 1200 mm. Selain itu, dilengkapi pipa air PVC Ø 4, motor listrik 7,5HP / 380V / 3 Phase, pipa spyer 3HP / 380V / 3 Phase dan system operasi secara otomatis.

Tangki Mixer
Tangi mixer berfungsi untuk mencampurkan bahan baku dengan air panas yang membentuk pulp yang dilengkapi dengan:

  • Tipe Tangki: Cones
  • Ukuran Dimensi: Ø 1900 mm x 2200 mm
  • Material tangki: agitator propeller + frame struktur: mild steel finishing cat.
  • Pipa Air Panas: Menggunakan HDPE Ø 4
  • Motor gear box agitator: 3 HP / 380 V / 3 phase

Tangki Buffer
Tangki buffer berfungsi untuk melarutkan pulp secara standarisasi yang telah ditambahkan bahan formula. Kelengkapan tangki buffer, yaitu:

  • Tangki yang digunakan : menggunakan tipe rectangular tank dengan agitator dan screen wire
  • Material tangka, agitator & wire screen : Mild steel finish cat
  • Ukuran Dimensi Tangki: 2200 x 1200 x 1200 mm
  • Sistem penggerak : motor 3 KW / 380 V / 3 Phase
  • Sistem pengerjaan : Dilakukan secara otomatis

Pompa Slurry
Fungsi pompa slurry adalah alat untuk memompa formula pulp yang diarahkan kebagian mesin forming egg tray. Tipe pompa yang digunakan memakai centrifugal pump yang bekerja secara otomatis dan bisa mencapai kapasitas 2,5 m3 per jam. Selain itu, dilengkapi system penggerak menggunakan motor 4 HP / 380V / 3 phase dan menambahkan pipa HDPE dengan ukuran suction dan discharge 2.

Mesin Forming Egg Tray
Mesin forming egg tray adalah alat yang berfungsi untuk mencetak bak telur yang dapat menghasilkan 2000 hingga 2100 pcs per jam. Mesin ini menggunakan system vacuum berkisar 25 HP/ 380 V/ 3 phace dengan system penggerak menggunakan motor 3HP.

Tambahan

  • Luas area produk mesin kurang lebih 7000 x 6800 mm
  • Kebutuhan listirik : 36,5 KW

Mesin Egg tray Kapasitas 3000 Per Jam

System kerja mesin egg tray kapaistas 3000 per jam dapat memproduksi cetak wadah bak rak telur mencapai 3000 sampai 3100 pcs per jam. Proses pengerjaan mesin secara otomatasi, bahan bakar yang digunakan untuk pengeringan menggunakan kayu bakar atau LPG. Selain itu, system forming tray memakai vacuum dan system continuous dryer sling conveyor.

Kelengkapan mesin egg tray kapasitas 3000 per jam dilengkapi mesin crusher yang berfungsi untuk menghancurkan bahan baku menggunakan tipe drum cage dengan roll blade conveyor crusher, material wetted mild steel finish cat dengan ukuran dimensi Ø 1300 mm x 1600 mm. Sedangkan pipa air yang digunakan menggunakan PVC Ø 4”, pompa air spryer 3HP / 380V / 3 Phase, kapasitas motor listrik 7,5HP / 380V / 3 Phase.

Adapun kelengkapan lain pada mesin egg tray yaitu tangki mixer berfungsi mencampurkan potongan bahan baku dengan air menggunakan tangki tipe cones dengan material agitator propeller, frame struktur: Mild steel finishing cat, ukuran dimensi Ø 2300 mm x 2800 mm. Kapasitas morot gear box agitar berkisar 3 HP / 380 V / 3 Phase dan pipa air panas menggunakan pipa HDPE Ø 4”.

Pada bagian tangka buffer untuk standarisasi larutan pulp menggunakan tanggi tipe rectangular tank dengan agitator dan screen wire dengan material agitator & wire screen: Mild steel finish cat. Ukuran dimensi 2600 x 1600 x 1600 mm, system pengerjaan dilakukan secara otomatis menggunakan system penggerak motor 3 HP / 380 V / 3 Phase.

Mesin Forming Egg Tray berfungsi untuk mesin mencetak rak telur dibuat dengan tipe mould forming: sistem vacuum, system penggerak memakai motor 5 HP / 380 V / 3 Phase dan pompa vacuum 30 HP / 380V / 3 phase.

Luas arena produksi untuk mesin egg tray kapasitas 3000 per jam kurang lebih 8200 x 8000mm dan listrik yang dibutuhkan mencapai 41,7 KW / 380 V / 3 Phase.

Mesin Egg Tray Kapasitas 5000 Per Jam

Mesin egg tray kapaistas 5000 per jam adalah mesin mencetak rak telur yang dapat memproduksi wadah baki telur mencapai 5000 hingga 5100 pcs perjam. Kelengkapan mesin egg tray tersebut dilengkapi mesin chursher, tangki mixer, tangki buffer, pompa slurry dan mesin forming egg tray.

System cara pengerjaan mesin egg tray kapasitas 3000 per jam dilakukan secara otomatis. Dimana, bahan bakar untuk pengeringan menggunakan LPG atau kayu bakar. Selain itu, system forming tray dan pengeringan dengan cara vacuum serta continuous dryer sling conveyor.

Luas arena mesin egg tray kapasitas 3000 per jam berkisar 10.200 x 10.000 mm dan membutuhkan kelistirkan 53,25 KW / 380 V / 3 Phase.

Info pemesanan atau konsultasi mesin egg tray, silahkan hubungi Whatsapp dibawah ini:

Nomor Telepon Mesin Egg Tray

 

 

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *